Blog Pribadi yang Semoga Bermanfaat

Cara Atasi Speaker Tidak Bersuara/Berfungsi di Linux Ubuntu

Cara Atasi Speaker Tidak Bersuara/Berfungsi di Linux Ubuntu


Pertama saya ucapkan “Selamat datang” di blog saya yang sederhana. Salam bagi pengguna Linux Ubuntu. Kali ini saya akan membantu teman-teman sekalian untuk mengatasi speaker yang tidak bersuara di Ubuntu.Munngkin teman-teman baru instal OS Open source ini, tetapi ketika memutar video malah tidak keluar suara,kenapa? Speaker anda kemungkinan belum terkonfigurasi dengan baik sehingga kita harus men”setting”nya . Oke bagi yang bermasalah seperti ini saya memiliki salah satu cara yang telah saya coba sendiri. Saya ingatkan ,cara ini membutuhkan koneksi internet, jadi siapkanlah kuota yang cukup agar tidak ada masalah dalam melakukan cara ini. Yap, Langsung saja ke intinya, simak baik baik




1# Installah terlebih dahulu GNOME Alsa mixer
Apa itu GNOME Alsa mixer. Ini adalah sebuah tool yang dibutuhkan untuk mengatur suara pada PC atau laptop kita, sehingga berjalan dengan baik. Lalu, bagaimana caranya ? Pertama buka Terminal dengan cara tekan Ctrl+Alt+T lalu ketikkan perintah di bawah ini.


Sudo apt-get install gnome-alsamixer


Tunggu hingga proses download selesai maka aplikasi akan otomatis terinstal


2# Setting / Mengatur GNOME Alsa mixer
Setelah GNOME Alsa mixer terinstal maka kita jalankan aplikasinya dengan cara ke Unity Dash lalu search “GNOME Alsa mixer” lalu klik 2x. Setelah terbuka kalian bisa atur seperti pengaturan saya di bawah ini



Oke, setelah selesai coba kalian cek dengan membuka file musik atau video dan . “SELAMAT” speaker anda hidup kembali. Sekian yang dapat saya sampaikan. Mohon share ke teman-teman kalian agar ilmu anda lebih berkah. Dan saya minta Kritik dan Sarannya, Terima Kasih



  • Cara Atasi Speaker Tidak Bersuara/Berfungsi di Linux Ubuntu
  • Unknown
  • Tuesday, November 1, 2016
  • No comments:
 

0 comments:

Post a Comment