Blog Pribadi yang Semoga Bermanfaat

AcerSwitchableMe : Review Acer Switch Alpha 12



       Bagi anda yang sedang mencari sebuah gadget, anda datang disaat yang tepat karena disini saya akan mengulas sebuah notebook yang mungkin cocok dengan anda.




Seberapa Pentingnya Sebuah Gadget

    Pada jaman sekarang ini, gadget tidak akan lepas dari kehidupan manusia, salah satunya adalah sebuah notebook. Notebook sering digunakan dalam melakukan pekerjaan dan juga menjalankan beberapa hobi. Sehingga menuntut para gadget untuk dapat memenuhi kebutuhan kita. Menurut saya, gadget adalah perantara yang baik untuk menuangkan kreatifitas yang kita miliki dan membuat suatu kegiatan yang bermanfaat yang tidak hanya untuk kepentingan pribadi namun juga untuk kepentingan umum.

Pentingnya Notebook bagi saya

    Saya sekarang berstatus pelajar di salah satu SMK Swasta. Umumnya, seorang pelajar pada masa ini sering diberikan tugas via komputer. Baik itu dicetak, melalui email, maupun yang lainnya. Agar mempermudah menyelesaikan tugas yang diberikan, saya membutuhkan sebuah notebook yang dapat mudah dibawa ke sekolah untuk mengerjakan tugas agar lebih cepat. Tidak hanya mudah dibawa tentu saya juga ingin desain yang bagus agar terlihat keren tentunya.
    Saat ini, saya memiliki hobi mengedit sebuah video dan membuat animasi objek 3D. Hobi saya ini berawal dari tugas yang diberikan guru sampai mempublikasikannya di dunia maya. Mencari berbagai tutorial di internet untuk memperdalam ilmu di bidang Editing Video. Dan jika ada waktu senggang serta menghilangkan rasa lelah dan bosan, saya suka mengisi waktu dengan bermain game. Untuk kedepannya, saya juga ingin mempelajari pembuatan web dan juga membuat aplikasi android sendiri. Sayangnya, untuk menggunakan software yang dibutuhkan untuk melakukan hobi saya, saya harus memiliki sebuah notebook dengan kecanggihan terbaru.
   Saya melihat di sebuah koran, ada sebuah kolom yang menawarkan sebuah produk notebook yang memiliki kehandalan yang baik dan desain yang menarik yang cocok untuk kegiatan, hobi maupun pekerjaan siapapun.
    Ya, dia adalah Acer Switch Alpha 12. Mengapa cocok dengan hobi maupun pekerjaan kita? Simak penjelasan saya di bawah ini


1. Desain Tipis dan fleksibel
    Dirancang dengan bodi tipis dan fleksibel, Acer Switch Alpha 12 ini dapat dengan mudah dibawa kemanapun. Memiliki bobot yang ringan sehingga tangan kita tidak terasa pegal ketika membawanya.
    Selain itu, notebook ini bisa berubah menjadi tablet yang mudah dipegang  dengan melepaskan keyboard docking tipis yang terpasang dengan engsel magnetnya. Dengan adanya engsel magnet ini perubahan akan berlangsung cepat dan aman. Keyboard ini juga diberikan lampu backlit , semacam pencahayaan pada keyboard sehingga ketika dalam keadaan gelap kita dapat mengetik dengan nyaman dan tanpa takut melakukan kesalahan ketik. Tak hanya mengetik, keyboard docking ini juga berfungsi sebagai pelindung layar.





    Acer Switch Alpha 12 ini juga memiliki kickstand yang akan memberikan view yang baik yaitu 165 derajat sehingga lebih nyaman digunakan dimanapun. Jadi, kesimpulannya adalah notebook ini cocok untuk orang yang sering berpergian yang selalu membutuhkan "teman" atau "partner" kesayangannya.

2. Notebook kecil berprocessor "Monster".
    Biasanya notebook yang sering saya jumpai hanya menggunakan processor Intel Atom atau Celeron. Namun Notebook rilisan acer ini memiliki "otak" yang berbeda yaitu dengan menggunakan Intel Core i series yang memiliki kinerja yang cepat dan hemat energi. Dan Bukan hanya Core i series biasa, tapi Intel Core i series generasi ke 6 yang memiliki codename "Skylake". Dengan begitu kita dapat menggunakan aplikasi dan software yang membutuhkan system requirements yang tinggi. Sehingga kita lebih leluasa dalam menuangkan kreatifitas kita.



3. Sistem pendingin tanpa kipas
    "Bukankah tanpa kipas notebook akan overheating?"
    "Bukannya notebook akan lambat?"
    Overheating ??? Lambat ??? Tentu saja tidak bagi acer Switch Alpha 12. Kenapa? Tentu saja karena notebook ini menggunakan teknologi Acer LiquidLoop. Apa itu Acer LiquidLoop?? Ini adalah teknologi pengganti kipas konvensional yang berisik dengan menggunakan pipa yang berisi cairan pendingin untuk menstabilkan suhu processor Intel Core i series karena biasanya teknologi tanpa kipas hanya digunakan pada processor Intel Core M series. Hasilnya, tidak ada suara bising sehingga telinga kita tidak terganggu dan lebih nyaman menggunakannya. Karena tidak menggunakan kipas pendingin, maka baterai notebook ini akan lebih tahan lama.
    Karena tak gunakan kipas, maka notebook ini juga tak membutuhkan ventilasi. Alhasil meskipun di dalam tempat yang berdebu, notebook kita takkan terjangkit debu yang dapat merusak komponen dalam notebook.

4. Dilengkapi dengan Active Pen
    Bukan sekedar untuk menyentuh layar, namun Active Pen ini memiliki 256 sensitifitas tekanan sehingga kita mendapatkan penglaman menulis yang mudah dan rapih. Dan dapat juga menghilangkan rasa bosan kita juga.



5. Memori yang mendukung kecepatan kita
    Kinerja notebook Acer Switch Alpha 12 ini tidak diragukan lagi karena didukung dengan RAM DDR3 sebesar 4 atau 8 gb. Tidak hanya RAM nya, tempat penyimpanannya pun tidak lagi menggunakan Harddisk tetapi menggunakan SSD dengan ukuran 256 atau 512 gb. Dengan penggunaan SSD Notebook ini lebih ringan dan tidak berisik karena tidak menggunakan piringan seperti Harddisk. Kecepatannya pun 8 kali lebih cepat dibandingkan dengan harddisk. Sehingga waktu untuk menulis dan membaca data akan lebih cepat. Salah satunya boot time atau waktu penyalaan notebook akan lebih cepat.

6. Layar 12" berkekuatan qHD serta dibekali dengan BlueLight Shield
    Switch Alpha 12 memiliki layar 12 inch dengan resolusi tinggi qHD yaitu 2160x1440. Meskipun layarnya tak terlalu besar, dengan dibekalinya dengan resolusi qHD maka menonton film maupun bermain game akan lebih puas karena hasil yang di tampilkan akan jernih dan detail. Dan tidak lupa, layar ini Multi touchscreen sehingga memudahkan kita terutama ketika berubah menjadi mode tablet.




    Anda sering menonton film atau bermain game berjam-jam? Mata kering ,perih, dan cepat lelah? Tidak jika kita menggunakan Acer Switch Alpha karena dipasang teknologi Acer BlueLight Shield yang akan melindungi mata anda dari bahaya cahaya biru yang merusak mata kita. Kita menjadi lebih lama menikmati waktu bersama Notebook ini tanpa merusak mata kita!!



    Berikut ini spesifikasi Acer Switch Alpha 12.


    Dengan pembahasan dan spesifikasi di atas. Saya dapat melakukan pekerjaan dan hobi saya dengan baik. Dengan melihat apa saja keunggulan Acer Switch Alpha 12 ini. Saya tertarik untuk memilikinya. Bagaimana dengan Anda??

Referensi
  • AcerSwitchableMe : Review Acer Switch Alpha 12
  • Unknown
  • Wednesday, November 30, 2016
  • No comments:
 

0 comments:

Post a Comment